29 Jam Sebelum Piala Dunia

29 Jam Sebelum Piala Dunia

BD – Persiapan Piala Dunia 2018 Rusia untuk tim nasional Spanyol terganggu. 29 jam sebelum perhelatan akbar itu dimulai, Spanyol justru memecat pelatih mereka, Julen Lopetegui.

Presiden Federasi Sepakbola Spanyol ( RFEF) Luis Rubiales membenarkan berita itu pada konferensi pers yang tertunda di Krasnodar hari ini. Pemecatan Lopetegui terkait dengan penunjukkan dirinya sebagai pelatih baru Real Madrid.

“Kami telah dipaksa untuk memecat pelatih, mengingat semua hal baik yang telah diberikannya kepada kami. RFEF, tim nasional, adalah tim setiap orang Spanyol dan ada keputusan yang harus diambil. Harus ada pesan yang jelas,” kata Rubiales.

“Madrid mencari pelatih dan mencari yang terbaik. Saya tidak akan menilai klub tentang bagaimana mereka bertindak, tetapi hingga beberapa menit sebelumnya kami tetap dalam kegelapan. Itu tidak bisa diabaikan,” lanjutnya.

“Saya menemukan (tentang kesepakatan dengan Madrid) lima menit sebelumnya. Tapi setelah lima menit, saya melihatnya di media dan kami harus bereaksi. Kami memiliki tanggung jawab. Saya tahu akan ada kritik, tetapi nilai-nilai RFEF ditentukan oleh RFEF itu sendiri,” sambungnya.

Soal siapa pengganti Lopetegui, Rubiales menolak berkomentar. Direktur olahraga Spanyol, Fernando Hierro dan pelatih U21 Albert Celades diperkirakan akan mengambil alih Spanyol setidaknya untuk Piala Dunia 2018 ini.

 

Berita Terkait