Arsenal Rontok di Kandang Crystal Palace, Gaung 'Wenger Out' Kian Nyaring

Arsenal Rontok di Kandang Crystal Palace, Gaung 'Wenger Out' Kian Nyaring

BD - Tujuan hidup Arsenal kian abstrak. Menghadapi tim yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi, Crystal Palace, The Gunners malah terjerembab dengan skor telak 3-0, Selasa (11/4) dinihari WIB.

Andros Townsend mengawali luka Arsenal di menit 17. Memasuki babak kedua, Yohan Cabaye menebalkan keunggulan untuk kemudian ditutup oleh eksekusi Luka Milivojevic dari titik putih.

Satu seksi penonton tandang yang disesaki fans Arsenal pun bergaung meminta 'Wenger Out'. Teriakan itu kerap terdengar di sepanjang pertandingan meski Wenger terlihat bergeming, 

Kekalahan ini makin buat mereka meradang. Maklum target klub London Utara ini untuk finish di zona Champions League (UCL) terancam bubar.

Mereka saat ini terseok di peringkat 6 dengan koleksi 54 angka. Terpaut tujuh angka dari gerbong terakhir zona UCL yang kini dihuni Manchester City (61).

Sebaliknya bagi Palace tambahan tiga angka membuat target mereka untuk bertahan di Premier League (EPL) hampir pasti tercapai.

The Eagles kini duduk di peringkat 14 mengantongi 34 angka. Terpaut enam angka dari gerbong terakhir zona degradasi yang kini dihuni Swansea City (28).

Kalau ditilik dari historis, mereka hanya perlu mencapai angka 40 untuk dapat bertahan di EPL musim depan atau enam angka lagi. 

Selamat Palace, kacian deeh Arsenal!