Blanc: Mbappe adalah Fenomena

Blanc: Mbappe adalah Fenomena

BD – Mantan pelatih Perancis, Laurent Blanc telah berbicara tentang Kylian Mbappe jelang pertandingan semifinal melawan Belgia.

Menurut Blanc, Mbappe adalah fenomena yang akan menakut-nakuti lawan. Mbappe telah menjadi salah satu bintang dari turnamen, pesaing untuk Golden Ball. Dia juga tampil luar biasa melawan Argentina.

Pemain 19 tahun itu menjadi remaja pertama sejak Pele pada tahun 1985 untuk mencetak lebih dari satu kali dalam pertandingan Piala Dunia. Atas kerja kerasnya itu, Mbappe juga mendapat ucapan selamat dari ikon Brasil tersebut.

“Pendapat saya tentang bocah ini sudah sangat jelas selama 10 bulan. Dia adalah fenomena,” beber Blanc kepada Le Parisien.

“Itu tidak berarti dia akan membuat kami menang sepanjang waktu. Dia adalah seorang anak laki-laki yang menakut-nakuti lawan. Seluruh tim mendapat keuntungan dari ketakutan yang dimiliki orang lain terhadap pemain ini. Itu menguntungkan,” sambungnya.

“Belgia juga memiliki fenomena dengan Eden Hazard. Seringkali tim nasional dipimpin oleh pemain di atas yang lain. Perancis dipimpin oleh dua pemain dengan potensi yang sangat besar. Antoine Griezmann juga sangat bagus, Paul Pogba bisa sangat bagus. Dan mereka dikelilingi pemain bagus. Mereka seperti kami pada 1998, jika kami ingin membuat perbandingan,”  tambahnya.

Blanc sekarang sangat berharap agar Mbappe dkk bisa membawa pulang trofi Piala Dunia.

“Setiap orang yang saya temui di jalan memberi tahu saya bahwa kami akan memenangkan Piala Dunia. Dua atau tiga bulan yang lalu, hanya sedikit yang berpikir. Saya berharap untuk itu, tetapi bagian yang sulit dimulai sekarang. Perancis menunjukkan kedewasaan sekarang dan kami harus seperti ini dalam menghadapi lawan. Ini semakin rumit tetapi harus terus berjalan,” tegas Blanc.

 

Berita Terkait