City Musim Ini, Tim Terbesar di Era Liga Primer

City Musim Ini, Tim Terbesar di Era Liga Primer

BD – Setelah kerja keras mereka yang luar biasa, Manchester City memang layak atas semua pujian. Pasukan Pep Guardiola itu kembali menjadi juara Liga Primer.

Gary Neville, pemenang delapan kali gelar liga bersama Manchester United mengakui City musim ini akan menjadi tim terhebat yang pernah ada di Liga Primer. The Citizens bersaing sepanjang musim dengan Liverpool. City memenangkan 14 pertandingan terakhir mereka dan meraih mahkota liga back to back.

“Saya pikir begitu, mereka adalah tim terbaik di era Liga Primer. Pasti akan ada yang memperdebatkan itu. Tetapi dengan semua yang telah mereka lakukan dalam dua tahun terakhir ini, mereka luar biasa,” ujar Neville.

“Tahun lalu adalah pencapaian yang luar biasa. Tetapi ketika anda memenangkan gelar back to back, mengumpulkan poin yang mereka miliki, menahan tantangan dari Liverpool yang tanpa henti sampai akhir kompetisi, itu membuat City terlihat mengagumkan,” sambungnya.

“Pep Guardiola, melakukan apa yang dia lakukan di sini, sekarang, dalam dua tahun terkahir, ini belum pernah terjadi sebelumnya. Itu luar biasa. Jadi saya pikir anda bisa mengatakan ya, ini yang terbaik,” lanjutnya.

City sekarang telah memenangkan liga empat kali dalam delapan tahun untuk membuktikan diri sebagai kekuatan dominan dalam sepakbola Inggris. City juga dapat menyelesaikan treble domestik yang belum pernah terjadi sebelumnya di final Piala FA pada akhir pekan ini.

“Guardiola, dia datang ke Inggris dan orang mempertanyakan kegagalan City di Liga Champions. Tetapi saya akan mengabaikan itu, sungguh. Melihat apa yang dia raih kemarin, dan jelas dia memiliki peluang minggu depan untuk menang treble, menempatkan nama Guardiola di jajaran pelatih papan atas lainnya,” papar Neville.

“Arsene Wenger, Jose Mourinho, Sir Alex Ferguson, dan sekarang Guardiola. Mereka benar-benar manajer hebat di era Liga Primer. Saya tidak tahu berapa lama dia akan tinggal di Inggris. Tapi jika dia tinggal selama dua atau tiga tahun lagi, maka dia bisa maju dan memenangkan dua lainnya atau tiga kejuaraan dengan mudah,” tutup Neville.

 

Berita Terkait