Coutinho ke Barca, Ini Penjelasan Klopp

Coutinho ke Barca, Ini Penjelasan Klopp

BD – Liverpool resmi melepas bintang mereka, Philippe Coutinho ke Barcelona dengan banderol £142 juta atau Rp 2,58 trilyun.

Coutinho memang sudah menjadi target lama Barca. Barca sempat melakukan penawaran beberapa kali namun ditolak The Reds. Tapi kali ini keinginan mereka berjalan mulus.

Kepergian Coutinho jelas sangat disesali fans The Reds. Hal serupa juga dirasakan Jurgen Klopp. Dia kecewa dengan kepindahan anak asuhnya itu.

“Sulit untuk mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman baik, orang yang luar biasa, dan pemain fantastis klub,” cerita Klopp dilaman resmi Liverpool.

“Bukan rahasia lagi Coutinho menginginkan langkah ini terjadi sejak Juli, saat Barca pertama kali membuat tawaran. Coutinho juga bersikeras dengan saya, pemilik, dan rekan satu timnya, ini adalah langkah yang ingin dia capai,” lanjutnya.

“Meski begitu kami berhasil mempertahankannya dan kami berharap bisa membujuknya tetap tinggal. Kami sudah melakukan segalanya yang kami bisa untuk mempertahankannya di sini, tapi dia 100 persen yakin dengan masa depannya untuk pindah ke Barca,” beber manajer asal Jerman itu.

Tidak ada yang bisa mengubah keputusan pemain berpaspor Brasil itu. Sekarang Klopp meminta seluruh fans dan pemainnya untuk tetap optimistis menyelesaikan musim 2017-18.

“Tentu kami sangat mengerti fans kecewa. Ini selalu terjadi ketika anda harus mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang spesial,” sebut Klopp.

“Tapi ini adalah bagian dari kehdupan dan bagian dari sepakbola. Setiap individu memiliki impian dan tujuan mereka sendiri. Pemain akan datang dan pemain akan pergi. Sebagai tim kami harus melanjutkan perkembangan agresif kami di lapangan,” tutupnya.

 

Berita Terkait