Dahulukan Timnas, Arema FC Siap Ambil Resiko Besar

Dahulukan Timnas, Arema FC Siap Ambil Resiko Besar

BD - Enggan terkungkung dalam masalah penjadwalan yang berpotensi merugikan tim, Arema FC memilih terus melangkah maju. Sembari menunggu surat balasan dari PT. LIB, Singo Edan memutuskan mempersiapkan kemungkinan terburuk. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan manajemen Arema FC terhadap program-program Timnas Indonesia.

Seperti diketahui Arema FC resmi melayangkan surat keberatan kepada PT LIB lantaran laga pekan keempat melawan Persib Bandung yang sedianya dilangsungkan pada 14 Mei besok, diundur menjadi akhir Agustus. Pengunduran tersebut dikarenakan adanya dua agenda ujicoba Timnas pada tanggal 11 dan 15 Mei.

Dalam pers rilisnya, pihak Arema FC mengatakan pemindahan jadwal dibulan Agustus akan mempersesak jadwal tim. Pasalnya pada bulan tersebut Singo Edan sudah memiliki 6 jadwal pertandingan. Praktis jika diiyakan maka mereka harus melakoni 7 pertandingan dalam satu bulan. Hal tersebut dirasa memberatkan bagi pemain dan juga tim.

Namun yang terbaru, Arema memutuskan melunak. Mereka tetap berharap adanya perubahan jadwal, namun disisi lain mereka tetap akan legowo apabila tuntutan mereka tidak terpenuhi. Dengan harapan permintaan Arema tidak menjadi beban bagi federasi dan juga PT LIB selaku operator liga. Sehingga tuntutan Arema tidak menggangu jalannya program yang sedang dibangun Timnas.

“Setelah melakukan diskusi dan koordinasi dengan tim pelatih terkait perubahan jadwal maka Arema FC melakukan koreksi terkait sikap keberatannya terhadap perubahan jadwal tersebut. Ada hal utama yakni menempatkan penghormatan tertinggi untuk Timnas Indonesia agar lebih berprestasi” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

“Karena kepentingan timnas juga berkaitan dengan citra sepakbola Indonesia. Karena itu Arema FC bagian dari stake holder sepakbola indonesia dan juga menyumbangkan pemainnya untuk  Tim Garuda maka kami sangat bisa memahami apapun kondisi terkait jadwal karena itu Arema FC sangat mendukung penuh program Timnas kedepan sebagai muara perjalanan kompetisi” imbuhnya.

Berita Terkait