De Bruyne: City Menunjukkan Kualitas Juara

De Bruyne: City Menunjukkan Kualitas Juara

BD – Setelah kalah dari Liverpool dua pekan lalu, Manchester City menghadapi kemungkinan jatuh 12 poin di belakang pemimpin Liga Primer saat menjamu Chelsea. Namun The Citizens menunjukkan kualitas juara mereka dan akhirnya memenangkan pertandingan 2-1.

Sebelumnya City tertinggal 1-0 dari The Blues. Namun mereka merespon dengan baik dan akhirnya membalikkan keadaan. Dengan kemenangan ini jarak mereka dengan The Reds masih tetap sembilan poin.

Kevin De Bruyne sangat senang dengan kerja keras yang ditunjukkan seluruh pemain. Mereka harus melanjutkan kinerja luar biasa ini pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Kami bekerja sangat keras. Dan hal utama adalah, ketika anda kalah anda harus memiliki reaksi yang baik. City menunjukkan kualitas juara,” papar De Bruyne.

“Itulah yang selalu kami lakukan selama empat atau lima tahun terakhir. Saya pikir sangat jarang melihat kami kehilangan dua pertandingan berturut-turut,” tambahnya.

De Bruyne juga mengomentari statistik penguasaan bola City. Mereka mencatatkan persentase penguasan bola terendah, 46,74 persen. Itu adalah angka terendah yang dimiliki City selama dipimpin Pep Guardiola pada 381 laga.  

“Kami tahu sebelum pertandingan bahwa akan ada saat-saat dimana kami kesulitan mendapatkan bola. Semua orang tahu kami adalah tim dengan banyak penguasaan bola. Tetapi kami menunjukkan bahwa kami juga bisa melakukan sisi lain, dengan pertahanan yang baik,” kata De Bruyne.

“Sulit mendapatkan bola, tapi saya pikir kami menciptakan lebih banyak peluang,” tutupnya.

 

Berita Terkait