Deliserdang International Soccer 7’s, Malaysia dan Myanmar Kirim Wakil

Deliserdang International Soccer 7’s, Malaysia dan Myanmar Kirim Wakil

BD - Turnamen sepakbola Old Crack Deliserdang International Soccer (DSIS) 7s dipastikan akan berlangsung semarak. Pasalnya dari 16 tim peserta, juga diikuti tim dari Malaysia dan Myanmar.

Ketua panitia Hendi Goh menjelaskan event tersebut rencananya akan digelar di Lapangan PTPN II, Tanjungmorawa 19-20 Agustus  mendatang. Turnamen ini akan mempertandingkan dua kategori, yakni veteran untuk usia 35 tahun ke atas dan master untuk pemain berusia 45 tahun ke atas.

“Untuk veteran diikuti 10 tim sementara master akan diikuti 6 tim yang nantinya dibagi dalam sistem grup,” kata Hendi pada konfrensi pers di  Medan yang dihadiri Boladoang, Sabtu (5//8).

Hendi mengatakan para peserta banyak yang menginginkan event tersebut kembali digelar. Untuk itu ditegaskannya perhelatan tersebut akan dikemas lebih baik dan profesional. Namun tujuan utamanya digelar sebagai ajang silaturahmi antar pemain.

"Tujuannya memang sebagai ajang silaturahmi antar pemain. Ini akan jadi agenda tahunan sesuai permintaan peserta yang dari luar Indonesia," ujarnya.

Sementara itu CEO Kwarta, Muhammad Arief Fadillah mengatakan sejumlah mantan pemain liga dari berbagai generasi akan turut serta.

“Tim dari Myanmar yang diperkuat eks pemain timnasnya. ada juga Libaran FC Malaysia diperkuat eks pemain Sabah. Turnamen 7 lawan 7 ini pertama kali kita gelar tahun lalu di Indonesia. Kalau di Malaysia, Singapura sudah ramai digelar,” kata Arief.

Tim tuan rumah PS Kwarta sendiri sudah siap tempur ajang tersebut. Namun dalam ajang ini mereka minus beberapa pemain pilar mereka seperti Kurniawan Dwi Yulianto, Rocky Putiray dan Gendut Doni.  

"Target lebih untuk menjadi tuan rumah yang baik saja. Tahun ini memang beberapa pemain seperti Kurniawan absen karena mereka berhalangan ada ambil kursus kepelatihan," ucap Arief.

Kadisporabudpar Deliserdang, Faisal Arif Nasution sangat mendukung event tersebut. Ia melihat beberapa tim dari luar daerah Sumut maupun luar negeri ikut serta dalam ajang itu, sehingga menjadi kesempatan buat Pemkab Deliserdang untuk mendongkrak wisatawan berkunjung ke Deliserdang.

Adapun tim-tim yang ikut serta yakni Libaran FC, Turino FC, Penang Sport Club, PJ Rangers (Malaysia), TSK (Myanmar), PS Kwarta, Bintang Timur, Pertamina, Konsesi Jakarta, Deli Putra Tamora FC, Pratama FC, Peradi FC. Beberapa tim menurunkan dua tim di kategori berbeda hingga genap menjadi 16 tim.

 

Berita Terkait