Duo  Naturalisasi Bawa 'Maung Bandung' Cabik 'Mutiara Hitam'

Duo Naturalisasi Bawa 'Maung Bandung' Cabik 'Mutiara Hitam'

BD - Diwarnai penundaan kick-off karena lapangan Si Jalak Harupat tergenang air karena banjir, Persib Bandung mampu memuaskan pendukungnya dengan menaklukkan tamunya Persipura Jayapura, 2-0, Sabtu (12/11) pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Adalah dua pemain naturalisasi yang menjadi protagois pada kemenangan Persib kali ini.

Kim Jeffrey Kurniawan yang merupakan pemain naturaslisasi asak Jerman membawa 'Maung Bandung' unggul lebih dulu tepat di menit 28. Diawali crossing kapten Atep di sisi kanan pertahanan Persipura, Sergio Van Dijk yang menerima bola langsung memantulkannya ke Kim Kurniawan.

Kim yang berdiri bebas langsung menyambar bola yang tak dapat dihentikan oleh penjaga gawang Yoo Jae-Hoon.

Turun minum Persib unggul 1-0!

Memasuki babak kedua Persipura mencoba memberikan tekanan ke benteng 'Pangeran Biru'. Namun berkali-kali pula mentah oleh barisan pertahanan Persib yang digalang oleh Vladimir Vujovic atau kiper Muhammad Natshir.

Justru tuan rumah-lah lewat Van Dijk yang malah berhasil menggandakan keunggulan lewat tandukkan kepala botaknya memanfaatkan tendangan bebas Tony Sucipto. Ini merupakan jawaban atas kritikan yang dialamatkan kepada pemain naturaslisasi Belanda ini yang sempat mandul dalam beberapa pertandingan terakhir.

Tercatat, sebelum laga ini Van Dijk hanya sekali menyarangkan gol dalam lima laga, yakni ke gawang Mitra Kukar. Itu-pun berujung kekalahan 2-1.

Selepas ini Persib lebih memilih mengikuti instruksi coach Djadjang Nurdjaman merapatkan pertahanan dan sesekali melancarkan serangan balik.

Skor 2-0 akhirnya bertahan wingga wasit Aprisman Aranda merentangkan kedua tanganya tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini Persib yang mengantongi 41 pon berhasil mengoreksi posisinya di klasemen TSC naik dua strip ke peringkat 8, menggeser duo Kalimantan Timur, Mitra Kukar dan Pusamania Borneo FC.

Sementara 'Mutiara Hitam' harus puas berkutat di peringkat 3 dengan 50 poin. Mereka gagal menggeser Madura United yang ada di atasnya persis dengan koleksi 52 poin.

 

Berita Terkait