Empat Pemain Debut, PSMS Akui Tak Punya Pilihan Lain

Empat Pemain Debut, PSMS Akui Tak Punya Pilihan Lain

BD - PSMS langsung memainkan sebanyak empat pemain debutan saat bersua Persita Tangerang di Stadion Teladan, Senin (25/9). Dalam laga yang berakhir tanpa gol itu, para pemain debutan diakui kurang maksimal.

Asisten Pelatih PSMS, Edy Syahputra, menilai performa timnya memang sedang dalam masalah. Apalagi dua pemain pilarnya, Dimas Drajad dan Suhandi harus absen di laga tersebut karena cedera dan akumulasi kartu.

"Kami tak punya pilihan selain memainkan pemain baru di laga ini. Kami tahu pemain perlu adaptasi, tapi tim pelatih punya penilaian apalagi mereka kan pemain Liga 1 yang sudah teruji. Sementara untuk memainkan pemain pelapis justru sangat tidak memungkinkan karena kualitasnya sangat jauh," ucap Edy kepada Boladoang, usai laga.

Apa yang dikatakan Edy justru berbanding terbalik dengan penampilan Eliader Thoncy yang bermain sejak awal, serta I Made Wirahadi yang masuk sebagai pemain pengganti.

Penampilan kedua pemain bertipe menyerang itu belum teruji, karena tak mampu merepotkan pertahanan lawan. Padahal keduanya didatangkan dengan menggusur dua pemain senior sebelumnya yang seperti M Antoni dan M Zulfikar.

"Mereka baru datang tadi, dan pastinya butuh waktu. Sekali lagi kita tidak punya pilihan lain, apalagi mereka direkrut langsung oleh coach Djanur," ungkapnya.

Secara keseluruhan, Edy juga mengakui PSMS kalah jam terbang dari lawannya tersebut. Pemainan Legimin dan kawan-kawan terburu-buru, sementara Persita bermain cukup tenang.

"Kalau kualitas sama saja, mungkin jam terbang yang berbeda karena Persita memiliki pemain kaya pengalaman. Namun saya juga bingung pemain seperti tanpa motivasi bermain, jadinya instruksi pelatih juga tidak berjalan," tutup Edy.

 

Berita Terkait