Format Penalti MLS Tahun 90an

Format Penalti MLS Tahun 90an

BD - Beberapa waktu lalu saya menemukan video yang cukup unik, menarik dan baru saya ketahui selama ini mengenai cara adu penalti di Major League Soccer alias MLS.

Liga sepakbola paling beken di Amerika Serikat tersebut ternyata  pernah mempunyai cara unik dan terlihat lebih seru untuk melakukan tendang dua belas pas. 

Saat itu pertandingan antara Kansas City melawan Los Angeles Galaxy yang dihelat tahun 1996 tersebut harus diselesaikan dengan drama adu penalti untuk mengetahui siapa pemenang dari pertandingan tersebut.

Yang unik dari hal ini adalah, pemain terlebih dahulu mendrible bola baru mereka berhadapan satu lawan satu dengan kiper yang juga sudah terlebih dahulu keluar dari sarangnya.

Menurut saya, ini merupakan tendangan penalti yang sesungguhnya. Ini baru yang namanya satu lawan satu dengan kiper. Bukan maksud menjelakan format penalti saat ini, tendangan penalti ala MLS tahun 90an lebih baik dari penalti jaman sekarang yang terlihat kaku dan kurang menarik.

Memang ada banyak pemain top yang pernah gagal mengeksekusi penalti dengan format yang cukup simpel saat ini. Sedikit contoh pemain sekelas David Beckham, Lionel Messi, Sergio Aguero dan masih banyak lagi.

Namun, jika kita berandai-andai saat ini mereka mengunakan format penalti ala MLS tersebut, bisa jadi mereka lebih sulit lagi untuk menjebol gawang kiper yang sudah keluar dari sarangnya.

Oh ya, sangking sulitnya menjebol gawang kiper dengan format penalti seperti ini, pertandingan tersebut akhirnya hanya melahirkan 4 gol. LA Galaxy-lah yang menjadi pemenang dalam pertandingan tersebut degan skor 1-3. Berikut ini videonya via Twitter:

https://twitter.com/FootyThrowbacks/status/787577266914091008

 

Berita Terkait