Gattuso: Ancelotti Lebih dari Seorang Pelatih Bagi Saya

Gattuso: Ancelotti Lebih dari Seorang Pelatih Bagi Saya

BD – Jelang perjalanan ke Napoli, Gennaro Gattuso merefleksikan hubungan dekat antara dirinya dengan Carlo Ancelotti.

AC Milan menghadapi pembukaan yang menakutkan untuk kampanye Serie A setelah jadwal melawan Genoa ditunda. Dini hari nanti mereka akan bertemu Napoli yang sebelumnya menang 2-1 atas Lazio.

Ancelotti bukan sosok asing bagi Gattuso. Dia bermain di bawah Ancelotti selama delapan tahun antara 2001 dan 2009. Mereka dua kali memenangkan Liga Champions. Kali ini keduanya kembali bertemu dengan tim yang berbeda.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Saya berbicara kemarin dengan Ancelotti. Ancelotti dan saya memiliki hubungan yang hebat. Dia lebih dari seorang pelatih bagi saya. Saya menghubunginya selama masa-masa tersulit saya. Saya hanya bisa belajar darinya,” kata Gattuso.

“Pers mengatakan kami memiliki karakter yang berbeda. Tetapi Ancelotti sebagai pemain adalah seorang pejuang, orang terakhir yang menyerah,” lanjutnya.

“Sebagai pelatih, dia mirip dengan mantan bos Milan, Nereo Rocco. Dia akan mengobrol dengan para pemain setelah sesi latihan. Saya juga belum pernah mendengar ada yang mengatakan hal burk tentang Ancelotti,” tambahnya.

Sementara itu mengenai peluang Milan musim ini, menurut Gattuso semuanya masih mungkin. Mereka saja baru memulai musim 2018-19.

“Apakah kami pesaing Scudetto? Saya pikir kami masih memiliki jalan panjang untuk pergi. Tujuan kami adalah meningkatkan klasemen musim lalu dan bekerja keras untuk mencapai tempat keempat. Kami membutuhkan identitas,” ungkap Gattuso.

 

Berita Terkait