Guardiola Tidak akan Melatih Barca Lagi

Guardiola Tidak akan Melatih Barca Lagi

BD – Di tangan Pep Guardiola, Barcelona tampil luar biasa. Mereka bukan hanya mendominasi di rumah, tetapi juga di luar negeri.

Guardiola mengambil alih Barca pada 2008. Kemudian dia meninggalkan klub itu pada 2012. Dia mengantongi tiga gelar Primera Liga, dua Liga Champions, dan dua Piala Dunia Antarklub, serta sejumlah kehormatan lainnya selama empat musim.

Namun bagi Guardiola itu adalah cerita lama. Dia menegaskan tidak akan kembali menukangi Lionel Messi dkk atau menjadi presiden Camp Nou.

“Waktu saya di sana sebagai pelatih sudah selesai karena saya tidak sama seperti dulu, begitu juga cara mereka melihat saya,” kata Guardiola kepada TV3.

“Saya memiliki waktu hidup saya di sana. Ini adalah usia yang fantastis dimana saya mengambil dunia dan kami mengambilnya dengan beberapa pemain yang luar biasa, seorang presiden muda (Joan Laporta), Txiki Begiristain, sekarang direkrut sepakbola Manchester City,” lanjutnya.

“Itu adalah generasi pemain brutal dan pemain terbaik di dunia, Lionel Messi. Bintang-bintang sejajar,” sambungnya.

Sekarang Guardiola ingin hal yang berbeda. Dia ingin menikmati gairah yang lain.

“Presiden? Tidak, saya seorang pelatih dan saya pandai melakukan apa yang saya lakukan. Anda tidak bisa menjadi segalanya. Ketika saya berhenti melatih, anda akan menemukan saya bermain golf,” tutupnya.

 

Berita Terkait