Ini 28 Pemain Sumut yang Akan Ikuti Seleknas PSSI U-19

Ini 28 Pemain Sumut yang Akan Ikuti Seleknas PSSI U-19

BD - Asprov PSSI Sumut menetapkan sebanyak 28 pemain yang akan dipersiapkan untuk mengikuti seleksi Timnas U-19 persiapan Piala AFF 2017.

Tim talent scouting yang terdiri atas Suharto AD, Syafei Pilly, Ansyari Lubis, dan Waluyo, menetapkan 28 pemain dari total peserta saleksi 265 pemain setelah memantau mereka selama dua hari, 13-14 Februari di lapangan sepakbola PPLP Sumut.

"Ya memang 15 pemain yang diminta, tapi kami sudah diskusikan masalah kuota ini. Karena kami anggap 28 nama yang terjaring ini punya potensi baik untuk bersaing dengan pemain dari daerah lain," kata Pilly kepada Boladoang usai pelaksannaan seleksi hari terakhir, Selasa (14/2)."

"Pemain yang lolos ini akan kami mau poles lagi agar lebih siap di seleknas nanti. Kalau peluang dipilih Indra Sjafri tetap ada. Dua sampai tiga orang kemungkinan ada, tapi harapannya lebih dari itulah," sambungnya.

Penananggungjawab Seleksi, Ir Fityan Hamdi, mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada tim talent scouting untuk menentukan mana-mana saja pemain yang layak untuk diikutkan dalam seleksi Timnas U-19 nantinya.

"Sekarang sudah terjaring 28 pemain, dari rencana awal 15 pemain. Mereka yang akan kami kirim mengikuti seleksi Timnas U-19 sesuai permintaan coach Indra Sjafri. Kalau dibanding daerah lain, mungkin kita paling banyak menyiapkan pemain," jelas Fityan.

"Kalau coach Indra Sjafri bisa ke Sumut, kan bisa saja pemain dari provinsi lain di Pulau Sumatera bergabung dengan pemain Sumut di Medan untuk diseleksi sekaligus. Jadi tidak harus ke Jakarta. Itu harapan kami," tutup Anggota Pembinaam Usia Muda PSSI tersebut.

Berikut 28 Pemain Lolos Seleksi;

Kiper: Rijal, Anggi, Johan

Belakang: Rizky Nanda, Putra Rianda, Bima Alfareza, Tri Kurnia, Ade Permana Lubis, M Raffi, Aldi Bagus, Jeremia S

Tengah: Fardan Harahap, Jimy, Adi Suhendra, M Tedy Alma, Ahmad Yohanda, Dendy Permana, M Reza Fahlevi, Rizky Prabowo, Faisal Harahap, Dinan Syahbani, Ragil Kurniawan, Ridho Kahfi, Natanael

Depan: Wilmar Dwi Sukma, Bayu Tri, Akbar Rambe, Purnomo

 

Berita Terkait