Joe Hart Kirim Pesan ke Pep, Dirinya Belum Habis

Joe Hart Kirim Pesan ke Pep, Dirinya Belum Habis

BD - Penampilan brilian Joe Hart, 29, saat membantu Inggris menahan imbang 0-0 Slovenia di Kualifikasi Piala Dunia (PD), dinihari tadi membuktikan dirinya belum habis.

Selama 90 menit pertahanan Inggris ditekan dan dihujani tembakkan. Namun cemerlangnya penampilan kiper Hart membuat skuad besutan Gareth Southgate ini membawa pulang 1 poin.

Hart dipinjamkan Manchester City ke Torino awal musim ini. Dia tidak masuk di skema permainan rezim baru Pep Guardiola. Namun empat penampilannya dinihari tadi mengirimkan pesan jelas ke Pep bahwa: "Saya masih layak menjadi kiper utama di Etihad Stadium!" 

Penyelamatan 1 ('10)

Diawali blunder back pass Erik Dier, striker Slovenia Roman Bezjak berhasil mencuri bola dan tinggal berhadapan dengan Hart. Namun Hart dengan sigap keluar dari sarangnya untuk menutup ruang tembak Bezjak sekaligus berhasil menggagalkan peluang emas pertama.

Penyelamatan 2 ('46)

Pertandingan baru memasuki menit pertama di babak yang kedua. Penyerang asal Fiorentina berpostur 190 cm, Josip Illicic mendapat ruang di sisi kanan dan langsung melepaskan tembakkan dari jarak dekat.

Namun lagi-lagi Hart menjadi anti tesis dari penampilan menyerang Slovenia malam itu. Hart dengan sigap menutup ruang, merentangkan kedua tangannya dan mementahkan peluang emas tersebut.

 

Penyelamatan 3 ('47)

Menyambut sepak pojok, bek tengah Slovenia Bostjan Cesar membelokkan bola menggunakan badan-nya. Hart yang hanya berjarak sekitar 2 m berada di posisi yang tepat langsung menghalau bola menggunakan kedua telapak tangannya. Great Save but on the top of it Great Positioning! Kembali Hart menyelamatkan gawang 'The Three Lions'.

 

Penyelamatan 4 ('47)

Masih di lanjutan dari penyelamatan 2, sepak pojok berikutnya disambar pemain Slovenia bernomor punggung 8, Jasmin Kurtic yang dihalau dengan 'double save' oleh Hart. Pertama menggunakan finger tip tangan kiri dan membuang bola dengan telapak tangan kanan. Gokil!

Di aksinya kali ini Hart terlihat sempat mengerang kesakitan memegang lengan kanannya. Kemungkinan karena salah jatuh ketika melakukan penyelamatan.

So, Pep bagaimana tertarik membawa kembali Hart musim depan? Soalnya penampilan Claudio Bravo sendiri di City belum terlalu ahaii... 

 

@harispardede

Berita Terkait