Karena Alasan Ini, Pelatih Pastikan Maung Bandung Tak Gelar Latihan Ujicoba

Karena Alasan Ini, Pelatih Pastikan Maung Bandung Tak Gelar Latihan Ujicoba

BD - Robert Rene Albert tegaskan tidak akan merealisasikan wacana ujicoba yang sempat menjadi kabar burung dipermukaan. Meskipun memiliki waktu yang cukup panjang, namun tim pelatih Persib Bandung memiliki sederet pekerjaan rumah yang lebih penting ketimbang latih tanding.

Persib Bandung sendiri sebenarnya dijadwalkan bertandang ke markas Arema FC pada 14 Juni ini. Namun karena agenda timnas, jadwal pekan keempat tersebut diundur hingga akhir Agustus nanti. Praktis dengan mundurnya jadwal tersebut, Maung Bandung kini memiliki waktu lebih dari seminggu untuk mempersiapkan laga selanjutnya melawan Tira Persikabo 18 Juni nanti.

Kendati waktu kosong cukup lama, Robert selaku pelatih kepala mengaku belum kepikiran untuk menggelar pertandingan ujicoba. Ia berdalih pasca libur lebaran ini, tim pelatih memiliki perkerjaan rumah yang cukup banyak. Salah satunya adalah mengembalikan kondisi dan kebugaran pemain.

Ini menjadi ritual yang lumrah dijalani seluruh tim di Indonesia. Euforia menyambut hari kemenangan terkadang membuat beberapa pemain terlena sehingga mengabaikan batas-batas kebugaran mereka. Semisal makan terlalu banyak, tidur terlalu banyak, tidur lebih larut hingga makan sembarangan.

Alhasil, latihan recovery otot, stamina dan juga fisik wajib dilakukan usai Lebaran.

"Kami tidak memikirkan dulu uji tanding. Sekarang, kami ingin konsentrasi pada peningkatan kondisi pemain," kata mantan pelatih Arema tersebut dinukil dari laman resmi Persib.

Selain ingin fokus mengembalikan kondisi pemain, pelatih asal Amsterdam, Belanda tersebut juga tidak ingin kehilangan momentum saat melawan TIRA Persikabo 18 Juni nanti. Ini menjadi poin krusial bagi Persib yang menyasar gelar Juara Liga 1 dimusim ini.

"Selain peningkatan kondisi fisik, kami akan fokus persiapkan tim untuk pertandingan melawan Tira-Persikabo."

"Kami akan memanfaatkan waktu persiapan ini sebaik-baiknya," tandasnya mengakhiri. 

Berita Terkait