Keane Coret Ronaldo dan Rooney

Keane Coret Ronaldo dan Rooney

BD – Roy Keane kembali mengingat hari-hari indahnya bersama Manchester United. Dia menghabiskan 13 tahun bersama Setan Merah. Selama waktu itu dia memenangkan tujuh gelar liga, Liga Champions, empat Piala FA, Piala  Intercontinental, dan empat Community Shield.

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports, Keane juga mendapat pertanyaan soal siapa pemain kelas dunia pilihannya di MU. Jawaban Keane sedikit mengejutkan.

Tidak ada nama Wayne Rooney, David Beckham, bahkan Cristiano Ronaldo. Rupanya tiga pemain tersebut tidak cukup hebat dimata Keane.

“Jika saya melihat kebelakang, pemain kelas dunia pilihan saya adalah Ryan Giggs. Dia memberikan contoh yang luar biasa. Dia sangat konsisten dan itulah kunci untuk menjadi pemain yang baik,” ungkap Keane.

Setelah Giggs, Keane menambahkan Mark Hughes, Eric Cantona, dan Paul Scholes.

“Mereka semua brilian,” tambah Keane.

Pemain terkahir pilihannya merupakan kejutan terbesar. Bagi kita yang menyaksikan pemain ini, dia selalu ada di tim dan tidak pernah kalah. Pemain ini mencetak beberapa gol yang benar-benar indah. Setelah semua itu, mudah untuk melihat mengapa Keane memilihnya.

“Ya Tuhan, bayangkan jika Denis Irwin sedang bermain sekarang. Dia bisa bermain sebagai bek kiri, bek kanan, mencetak gol. Dia tahu bagaiama mempertahankan. Dia tidak pernah cedera. Irwin brilian di ruang ganti. Irwin adalah pemain kelas dunia bagi saya. Dia seorang Corkman,” tutup Keane.

 

Berita Terkait