Keane Puji Mentalitas City

Keane Puji Mentalitas City

BD – Tertinggal 1-0 dari Chelsea tidak membuat Manchester City panik. Roy Keane memuji mentalitas dan ketangguhan tim asuhan Pep Guardiola tersebut. Keane mengatakan City merespon seperti juara setelah bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan The Blues.

Chelsea mendominasi babak pertama pertandingan yang menghibur di Etihad Stadium. Mereka mengendalikan penguasaan bola dan memimpin melalui N’Golo kante di menit ke-21.

Namun Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez akhirnya membalikkan keadaan. Juara bertahan Liga Primer tersebut mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1.

“City merespon seperti juara hari ini. Mereka tidak dalam kondisi terbaiknya tetapi mereka menghukum Chelsea karena kesalahan mereka. City pantas menang,” ujar Keane.

“Kami melihat kualitas yang mereka miliki, bahkan dengan masalah mereka. Ini tentu yang diharapkan Guardiola. Mereka telah mendapatkan kualitas dan pengalaman yang luas serta pelatih yang brilian,” tambahnya.

Sementara itu City akan lolos ke babak gugur Liga Champions jika mereka menghindari kekalahan melawan Shakhtar Dontesk midweek ini. Sedangkan di Liga Primer, mereka masih berusaha untuk menjaga peluang mempertahankan gelar.

Memang selisih sembilan poin dengan Liverpool sulit untuk City. Tetapi jika City selalu memenangkan pertandingan dan Liverpool terpeleset di sisa pertandingan yang mereka miliki, maka peluang masih tetap ada.

 

Berita Terkait