Kemenangan yang Tampak Mustahil untuk Roma

Kemenangan yang Tampak Mustahil untuk Roma

BD –  Tidak ada yang menyangka jika AS Roma bisa menaklukkan Barcelona. Apalagi musim ini penampilan Lionel Messi dkk sangat luar biasa di Primera Liga.

Tapi itulah sepakbola. Roma bermain dengan begitu solid. Mereka bermain bersama-sama dan menyingkirkan Barcelona 3-0 di leg kedua perempat final Liga Champions.

Francesco Totti begitu bangga melihat mantan timnya mempermalukan Barca. Sebelumnya tidak ada yang menyangka jika Giallorossi bisa lolos. Parahnya lagi Totti melihat kalau Barca tampak cukup senang saat undian perempat final yang keluar adalah mereka melawan Roma.

“Semua orang menganggap Roma sudah selesai dan hampir menganggap bahwa leg kedua merupakan latihan yang sia-sia,” terang Totti.

“Ketika undian keluar, Barca tampak sangat senang. Koran lokal mereka bahkan menyebut kami ‘bonbon’.  Tetapi kenyataan berbicara lain,” sambungnya.

Sebelumnya di leg pertama, Roma yang bertandang ke markas Barca kalah 4-1. Siapa pun yakin kalau Roma akan tersingkir. Namun di leg kedua mereka berhasil membalasnya dan tidak memberi ampun kepada Barca. Roma menang 3-0. Ini kemenangan yang tampak mustahil untuk Roma.

“Setiap kali saya melihat video malam itu, saya merinding. Itu adalah pertandingan yang tak terlupakan,” ungkap Totti.

 

Berita Terkait