Membandingkan Persija Era Teco dan Ivan Kolev

Membandingkan Persija Era Teco dan Ivan Kolev

BD - Persija Jakarta tak mendapatkan hasil positif pada tiga pertandingan awal Shopee Liga 1. Terbaru, Marko Simic dkk menelan kekalahan melawan Bali United, Jumat (31/5). Gol tunggal Paulo Sergio tak mampu dibalas oleh tim Persija.

Hasil ini membuat tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut berada di posisi 16 klasemen sementara dengan hanya mengoleksi satu poin hasil dari satu kali imbang dan dua kali kalah. Tak heran raihan ini membuat Jakmania-suporter Persija-menuntut perbaikan prestasi.

Bahkan pasca kekalahan melawan Bali United, tagar #KolevOut menjadi salah satu trending topic di twitter. Suporter Persija mulai menyuarakan agar ada pergantian pelatih. Ivan Kolev dinilai gagal sebagai pelatih Persija tak hanya di kompetisi Liga 1 namun juga pada kompetisi Piala AFC. 

Tak heran jika kemudian perbandingan muncul antara Persija saat dilatih Stefano Teco Cugurra dengan Ivan Kolev. Pada kompetisi yang sama di Liga 1 saat masuk pada pertandingan ketiga, musim 2018 Persija mampu meraih empat poin hasil dari satu kali menang, satu imbang dan satu kali kalah.

Saat dilatih Teco pada musim 2018, Persija mampu menahan imbang Bhayangkara FC pada laga away, menang lawan Arema FC pada laga kandang dan kalah dari PSMS Medan pada laga away. Sementara kondisi tak nyaman dialami Persija saat dilatih Ivan Kolev musim 2019 ini.

Satu poin didapat Persija saat melakoni laga away ke Barito Putera, kemudian dua kali beruntun mengalami kekalahan saat melawat ke kandang PSIS Semarang dan Bali United. Perbandingan ini juga makin menyuarakan agar Ivan Kolev segera angkat kaki dari Persija.

Tak kunjung meraih poin, Ivan Kolev mengaku akan melakukan evaluasi apalagi saat ini ada jeda libur hari raya Idul Fitri yang membuatnya punya waktu yang banyak sebelum pertandingan selanjutnya.

"Kita ada tiga game yang semuanya away, kalian paham bahwa itu tak akan mudah. Sekarang kita fokus recovery dan selanjutnya melakukan persiapan yang sangat serius agar kondisi tim bisa lebih bagus," pungkas pelatih asal Bulgaria ini.

Berita Terkait