Messi Pensiun Usai Piala Dunia

Messi Pensiun Usai Piala Dunia

BD – Lionel Messi tidak yakin apakah dia akan terus memperkuat tim nasional Argentina. Piala Dunia 2018 Rusia ini mungkin akan menjadi yang terakhir untuknya.

Sebelumnya pada 2016 Messi sempat mundur dari timnas. Namun dia akhirnya kembali. Hal ini terkait dengan kegagalan La Albiceleste di Piala Dunia 2014 dan kemudian terakhir di Copa America.

Untuk Piala Dunia 2018 ini Argentina juga tidak difavoritkan dan menurut Messi media juga telah menilai rendah negaranya. Itu sebabnya dia mengatakan perjalanan ke Rusia bisa menjadi yang terakhir baginya.

“Saya tidak tahu. Itu akan tergantung bagaimana kami melakukannya, bagaimana itu berakhir,” sebut Messi.

“Kenyataannya kami kehilangan tiga final. Ini menyebabkan beberapa momen rumit dengan pers Argentina karena perbedaan dalam melihat apa artinya mencapai final. Itu tidak mudah dan harus dihargai. Memang benar bahwa memenangkan itu penting, tetapi untuk mendapatkan itu tidak mudah,” tambahnya.

Tetapi apapun pemberitaan mengenai Argentina, Messi memastikan dia dan rekan-rekannya terbang ke Rusia dengan percaya diri.

“Ada banyak pemain yang sangat bagus tetapi kami juga memiliki pemain berkualitas yang diinginkan tim nasional mana pun. Kami tidak iri dengan siapa pun dan kami siap menghadapi tim mana pun,” tegas bintang Barcelona itu.

 

Berita Terkait