Molina, Direktur Olahraga Baru Spanyol

Molina, Direktur Olahraga Baru Spanyol

BD – Mantan penjaga gawang Spanyol, Jose Molina resmi menjabat sebagai direktur olahraga baru Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Molina mengisi tempat yang ditinggalkan Fernando Hierro yang memutuskan mundur dari jabatannya.

Piala Dunia 2018 Rusia berakhir buruk untuk Spanyol. 29 jam sebelum Piala Dunia dimulai, La Furia Roja mendepak Julen Lopetegui yang memutuskan melatih Real Madrid.

Hierro kemudian ditunjuk untuk mengambil kendali, meninggalkan pekerjaan penuh waktunya sebagai direktur olahraga. Dia berusaha untuk mengembalikan La Furia Roja ke jalurnya.

Meski Spanyol tampil sebagai juara Grup B, namun nasib mereka di babak 16 besar sangat menyedihkan. Sergio Ramos dkk kalah lewat adu penalti saat bertemu tuan rumah Rusia. Hierro kemudian meninggalkan jabatannya sebagai pelatih dan mengundurkan diri sebagai direktur.

Molina yang bermain sembilan kali untuk timnas menikmati karir panjang di sepakbola Spanyol. Dia membela Atletico Madrid dan Deportivo La Coruna.

Pelatih 47 tahun itu juga telah beberapa kali menangani klub. Diantaranya adalah Villarreal, dan terakhir adalah Atletico San Luis. Molina adalah rekan satu tim presiden RFEF, Luis Rubiales di Levante. Mereka akan kembali bekerja sama untuk membangun sepakbola Spanyol.

Bienvenido Molina…

 

Berita Terkait