Pemecatan Ranieri, Kejutan Terbesar dalam Satu Dekade

Pemecatan Ranieri, Kejutan Terbesar dalam Satu Dekade

BD – Setelah Gary Lineker, Alan Smith juga buka suara terkait pemecatan Claudio Ranieri. Mantan striker Leicester itu mengatakan kalau pemecatan Ranieri adalah kejutan terbesar dalam satu dekade ini.

Kurang dari satu tahun setelah Ranieri membawa Leicester juara, klub malah mendepaknya. Ini dipicu posisi The Foxes yang duduk hanya satu poin dari zona degradasi. Klub tidak puas dan mereka membuang manajer asal Italia tersebut begitu saja.

“Saya terpengarah. Kami telah melihat beberapa keputusan mengejutkan selama 10 tahun terakhir. Ini salah satu puncaknya dari banyak peristiwa. Saya tidak tahu apa yang terjadi di balik layar. Namun ini situasi yang masih bisa dimaafkan seharusnya,” kata Smith kepada Sky Sports.

Simpati serupa juga datang dari mantan punggawa Leicester lainnya, Tony Cottee. Dia juga sepakat dengan apa yang diungkapkan Smith. Ranieri sudah memberikan yang terbaik dan pelajaran berharga bagi klub.

“Bermain di Liga Champions adalah hal besar dan Leicester melakukannya dengan baik. Menghadapi Sevilla saya pikir Leicester memiliki peluang nyata lewat gol Jamie Vardy. Meski kalah itu adalah hasil yang baik bagi Leicester,” tutur Cottee.

“Posisi Leicester di Liga Primer seperti biasa, mereka senang menggoda zona degradasi. Saya pikir seharusnya klub bisa memberi lebih banyak waktu dan rasa hormat pada Ranieri,” sambungnya.

 

Berita Terkait