Perancis akan Lebih Sulit daripada Brasil

Perancis akan Lebih Sulit daripada Brasil

BD – Jelang semifinal Piala Dunia 2018 Rusia besok, Thomas Vermaelen mengatakan kalau Perancis akan lebih sulit ditaklukkan daripada Brasil. Dia juga menambahkan Kylian Mbape bakal menjadi ancaman utama bagi timnya.

Pemain 19 tahun itu wajib diwaspadai. Dia dapat memutuskan pertandingan dalam sekejap. Penampilannya memang sangat mengagumkan sepanjang Piala Dunia. Dia bahkan sukses membuat Argentina menderita di babak 16 besar. Kecepatannya di lapangan membuat lawannya kerepotan.

“Bagi saya Mbappe adalah pemain terbaik Perancis di Piala Dunia ini. Dia sangat cepat dan dia dapat menentukan pertandingan,” kata Vermaelen.

“Tetapi Ousmane Dembele, Olivier Giroud, atau N'Golo Kante juga memiliki kualitas mereka yang spesifik dan kuat. Perancis tim yang sangat kuat. Tapi bagi saya Mbappe adalah yang terbaik,” lanjutnya.

Vermaelen baru bermain sekali dari lima pertandingan Belgia di Piala Dunia sejauh ini. Dia datang sebagai pengganti di babak kedua saat Belgia menang 2-1 atas Brasil di perempat final. Kemenangan atas Brasil itu menurut Vermaelen telah memberikan timnya lebih banyak keyakinan.

“Sekarang kami ingin terus sampai akhir. Jika kami tidak berhasil mencapai final atau tidak menjadi juara dunia, itu juga akan mengecewakan. Beberapa jam setelah melawan Brasil, fokusnya adalah pertandingan melawan Perancis. Karena ambisi kami adalah memenangkan final itu,” terang bek Barcelona tersebut.

“Perancis selalu menjadi salah satu favorit untuk memenangkan turnamen. Mungkin ini akan menjadi pertandingan yang lebih sulit daripada melawan Brasil,” tutupnya.

 

Berita Terkait