Persebaya Surabaya is Back!

Persebaya Surabaya is Back!

BD - Persebaya Surabaya akhirnya kembali ke panggung di mana sepatutnya mereka berada. Tim berjuluk 'Bajul Ijo' ini memastikan tiket promosi ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola tanah air setelah tanpa kesulitan menghempaskan wakil Kalimantan Selatan, Martapura FC 3-1, pada semifinal yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, sore tadi

Penyerang lincah Irfan Jaya mengukir brace di babak yang pertama. Di 45 menit kedua, targetman jangkung Persebaya, Rishadi Fauzi menebalkan keunggulan saat paruh kedua memasuki pertengahan pertandingan untuk merespon gol Martapura sebelumnya yang dihasilkan oleh Reza Saputra.

Selepas ini pertarungan praktis dikuasai sepenuhnya oleh anak-anak Surabaya. Sementara di sisi lain, Martapura terlihat lemah syahwat seperti tidak ada keingingan untuk mencetak gol lagi. Persebaya bahkan bisa saja menambah keunggulan kalau bukan penyelesaian akhir yang masih lemah.

Dengan hasil ini Persebaya melaju ke final dan akan bertemu pemenang antara PSMS dan PSIS Semarang yang saat berita ini diturunkan baru akan turun bertanding.

Partai puncak nanti akan lebih kepada status siapa yang berhak mengunci juara Liga 2 dan siapa yang runne up. Karena kedua finalis sudah dipastikan bakal promosi ke Liga 1 musim depan. 

Sedangkan Martapura dan tim yang kalah antara PSMS dan PSIS masih punya one last shot memperebutkan satu tiket sisa promosi ke Liga 1 pada yang dijadwalkan bakal berlangsung pada Selasa (2811) nanti.

Selamat 'Bajul Ijo' dan selamat meramaikan belantika sepak bola papan atas tanah air!

 

Berita Terkait