Petit: Memalukan Jika Argentina Lolos

Petit: Memalukan Jika Argentina Lolos

BD – Kepahlawanan Lionel Messi dalam kualifikasi mengantar Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia. Namun kecemerlangan superstar Barcelona itu menutupi kekurangan serius La Albiceleste.

Entah Jorge Sampaoli menyadari itu atau tidak, seharusnya dia bisa mempersiapkan timnya lebih baik lagi. Jika dia melakukan itu, mungkin Argentina tidak akan terpuruk seperti sekarang ini.

Argentina menuai hasil yang sangat buruk. Sepanjang kampanye Grup D, Messi dkk belum memenangkan pertandingan. Menghadapi Islandia mereka imbang 1-1 dan mereka dilumat 3-0 oleh Kroasia.

Namun peluang Argentina untuk lolos masih terbuka lantaran Nigeria sukses mengalahkan Islandia 2-0. Tetapi menurut Emmanuel Petit, jika sampai Argentina lolos, itu akan memalukan.

“Sungguh memalukan jika mereka lolos karena melawan Islandia mereka tampak mengerikan. Argentina tanpa inspirasi. Bahasa tubuh seluruh tim sangat buruk, tidak percaya diri, tidak ada kepercayaan antara satu sama lain,” tegas Petit.

Mantan pemain Barca itu juga menyalahkan Sampaoli. Dia gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

“Sampaoli telah membuat banyak kesalahan sejak awal turnamen, dalam memilih timnya, membuat pergantian pemain, segalanya,” ungkapnya.

“Anda ingat begitu banyak tim Argentina dengan pemain hebat di masa lalu, tetapi tim ini sangat jauh dari mereka. Argentina tampak mengerikan,” lanjut Petit.

 

Berita Terkait