Pochettino: Saya Bukan Alasan Pemain Spurs Bertahan

Pochettino: Saya Bukan Alasan Pemain Spurs Bertahan

BD – Dalam beberapa bulan terakhir, banyak pemain Tottenham Hotspur yang menyetujui kontrak baru. Rupanya mereka sepakat memperpanjang masa kerja di Spurs lantaran keberadaan Mauricio Pochettino.

Hal ini membuat pelatih asal Argentina itu terkejut. Pochettino tidak percaya kalau dia menjadi alasan pemainnya tetap bertahan.

Dele Alli menjadi pemain terakhir yang menandatangani kontrak baru. Pada Senin kemarin dia menyetujui kesepakatan enam tahun. Alli mengungkapkan Pochettino adalah alasan utama dia setuju tetap tinggal di Spurs. Sebelumnya Harry Kane, Erik Lamela, Heung-min Son, Davinson Sanchez, dan Harry Winks juga telah menyetujui kontrak baru.

“Mereka percaya pada saya, ya tentu saja. Tapi itu bukan satu-satunya alasan mereka bertahan di klub ini,” terang Pochettino.

“Ini tentang klub, tentang banyak hal. Jika saya percaya Alli atau pemain yang lain menandatangani kontrak karena saya, itu adalah perasaan yang buruk atau saya salah dalam pikiran saya,” sambungnya.

“Anda harus merasa anda akan bermain tentu saja. Tetapi ini tentang keinginan bermain untuk Spurs. Anda harus bermain untuk sesuatu yang lebih besar dari seseorang. Senang mendengar pemain mengatakan salah satu alasannya adalah manajer, atau ketua, atau stadion baru sangat menarik. Tetapi saya ingin mendengar mereka ingin bermain karena Spurs, membuat sejarah, mengangkat trofi dengan seragam ini,” tutup manajer 46 tahun itu.

 

Berita Terkait