PSMS Kontra Persih: Awas Tergelincir 'Ayam Kinantan'

PSMS Kontra Persih: Awas Tergelincir 'Ayam Kinantan'

BD - PSMS Medan akan menjalani partai hidup-mati sekaligus penutup babak penyisihan Grup 1 Liga 2. Kali ini, PSMS akan bertamu ke kandang Persih Tembilahan, Sabtu (9/9).

Di atas kertas, PSMS pastinya difavoritkan. Apalagi Persih sudah pasti degradasi. Namun tim asuhan Mahruzar Nasution tersebut bisa saja tergelincir mengingat perjalanan menuju Tembilahan cukup menyita energi.

"Kami pergi lebih awal, agar anak-anak bisa lebih banyak waktu recovery. Jadi sampai sana, kami bisa satu harian penuh istirahat, baru besok tes lapangan," ucap Mahruzar kepada Boladoang di Medan, Rabu (6/9).

Seperti diketahui, PSMS bertolak menuju Pekanbaru melalui jalur udara dengan memboyong 18 pemain. Dari sana, Legimin dan kawan-kawan akan menjalani 8 jam lewat jalur darat menuju Kota Tembilahan.

Antisipasi pergi lebih awal diakui Mahruzar sebagai opsi terbaik. Dia ingin stamina para pemain terus terjaga jelang laga.

"Masih stabil kok. Tapi kan selain stamina, mental anak-anak juga tetap kita jaga. Ya harus fokus dan serius lah agar bisa meraih hasil maksimal," ujarnya.

Kapten PSMS, Legimin Rahardjo mengaku optimis laga away terakhir di penyisihan tersebut akan meraih tiga angka. Dia yakin, semua pemain dalam tim sudah siap untuk pertandingan tersebut.

"Pastinya optimis karena kami mau lolos ke babak selanjutnya. Tak ada kata lain, selain menang. Kami percaya akan hal itu," katanya.

Sejauh ini, PSMS menghuni posisi 3 dengan 20 poin di bawah PSPS  dan Persiraja dengan 22 poin. Namun PSPS dan PSMS masih menyisakan satu laga akhir pekan ini untuk memastikan dua tim yang lolos ke babak selanjutnya.

 

Berita Terkait