Suporter Sleman Siapkan Kejutan di Pembukaan Liga 1 2019

Suporter Sleman Siapkan Kejutan di Pembukaan Liga 1 2019

BD - Setelah sempat dibayangi dengan bayang-bayang aksi boikot, nampaknya suporter PSS Sleman bakal membanjiri tribun Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam. Pembukaan Liga 1 2019 yang dimulai dengan laga PSS Sleman melawan Arema FC ini diperkirakan bakal berjalan dengan atmosfer yang menggairahkan.

Kelompok suporter terbesar PSS, Brigata Curva Sud (BCS) sudah menyerukan agar anggotanya allout memberikan dukungan terbaiknya untuk skuat Super Elang Jawa. Seruan ini terpampang jelas di akun resmi BCS pada hari Senin (13/5/2019) ini.

“Harapankita bertahun-tahun adalah PSS bermain di kasta tertinggi. Dua hari lagi, PSS Ale !” begitu cuitan yang kemudian banyak mendapat respons dari anggotanya.

Antusiasme suporter PSS ini juga sudah disampaikan pada ketua panpel PSS, Tri Mulyanta. “BCS dan Slemania sudah mengajukan izin untuk melakukan persiapan jelang pembukaan Liga 1 2019. Hanya saja memang apa yang mereka siapkan di tribun stadion kita belum tahu persis,” kata Tri Mulyanta.

Menurutnya, dengan kehormatan untuk menjadi pembuka di kasta tertinggi musim 2019 ini, dia berharap suporter PSS benar-benar dapat terpanggil memenuhi tribun.

Khusus untuk tribun selatan yang dihuni BCS, sedikitnya 10-12 ribu suporter hampir selalu terisi saat PSS berlaga.

Belum lagi tribun utara yang dihuni Slemania. Memang, di tiga laga uji coba terbaru PSS, bisa dikatakan minim dukungan yang diberikan suporter. Bahkan di laga uji coba terakhir lawan Persipura dimana PSS kalah 0-2, protes keras dilancarkan suporter.

Namun dengan melihat antusiasme menyambut laga perdana tim asuhan Seto Nurdiyantoro, sebanyak 25.000 lembar tiket nampaknya bakal ludes. Jika ini terjadi, maka bakal mengulang cerita antusiasme gila dari suporter PSS di Piala Presiden 2017 silam dimana di tiap laga yang dilakoni PSS, selalu dipadati lebih dari 30.000 penonton di stadion.

 

Berita Terkait