Tak Dapat Izin Keramaian, Duel PSMS Kontra PS Tira Ditunda

Tak Dapat Izin Keramaian, Duel PSMS Kontra PS Tira Ditunda

BD - Bus baru PSMS tersebut sejatinya akan langsung digunakan tim saat menjamu PS Tira di Stadion Teladan, Jumat (12/10) malam. Namun sayang, duel tersebut harus ditunda karena panitia pelaksana tuan rumah tidak juga mendapatkan izin keramaian.

Penundaan laga tersebut bukan tanpa alasan. Pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian karena pada hari yang sama akan digelar penutupan MTQ Nasional 2018 di Medan yang rencananya dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Julius Raja menjelaskan pihaknya mendapatkan pemberitahuan mendadak soal majunya penutupan MTQ yang agenda awal akan dilaksakan 13 Oktober.

"Awalnya persiapan perizinan tidak ada masalah. Tapi kami baru diberitahu penutupan MTQ dipercepat. Opsinya pertandingan ditunda. Masalah pengunduran jadwal masih menunggu jawaba operator liga,” terangnya.

Menurut Julius, duel diundur menjadi Sabtu (13/10) merupakan solusi terbaik. Sebab menurutnya, dari pihak kepolisian tidak mau mengawal keamanan untuk event lain jika ada kunjungan Presiden atau Wakil Presiden RI ke suatu daerah.

“Polisi tidak mau ambil risiko, meski sudah kami bilang wilayahnya tidak berdekatan,” timpalnya.

Terpisah Pelatih PS Tira, Nil Maizar tampak keberatan dengan penundaan pertandingan kontra PSMS.

“Kalau ditunda regulasinya saya enggak tahu.  Mundur itu boleh seminggu sebelum pertandingan. Lihat saja peraturannya, bukan aturan saya. Saya tahu saat Torabica Championship kalau laga tunda karena satu pihak jelang laga, tim tamu dapat tiga poin,” jelasnya.

Nil memang begitu keberatan untuk memundurkan jadwal tanding. Apalagi, pihaknya harus kembali menjalani partai selanjutnya selang beberapa hari ke Malang.

 

Berita Terkait