Tak Terganggu Rivalitas, PSMS Tak Gentar Lawan Persib

Tak Terganggu Rivalitas, PSMS Tak Gentar Lawan Persib

BD - Rivalitas antara PSMS dan Persib sudah berlangsung sejak era Perserikatan. Kini keduanya kembali bertemu pada pekan ke-13 Liga di Stadion Teladan, Selasa (5/6) Pukul 21.00 WIB. 

PSMS sendiri punya modal penting untuk laga ini. Tim kebanggaan Kota Medan tersebut mampu menundukkan Persib di Stadion GBLA, Bandung pada Piala Presiden Januari lalu. 

"Ya kaitannya dengan Piala Presiden lalu memang tidak ada. Persib saat ini sudah jauh berbeda. Jadi laga ini sangat ketat nanti dan penuh gengsi," kata Pelatih PSMS, Medan Djadjang Nurdjaman kepada Boladoang di Medan, Senin (4/6). 

"Banyak yang menyebut ini El Clasico-nya Indonesia. Tapi bagi saya ini normal, sama seperti melawan tim lain. Kami harus siap untuk menang," yakin Djanur.

Djanur memang tegas mengatakan, laga akan berjalan ketat dan keras. Meski punya hubungan erat dengan Persib, tapi kali ini dia ingin menjaga marwah PSMS dan Stadion Teladan di depan para pendukungnya. 

Djanur pun terus menekannya kepada Legimin dan kawan-kawan untuk fokus kepada laga ini. Jadwal ketat pasca pulang dari markas Borneo FC Jumat lalu, juga tak ingin dijadikan alasan. Dia ingin anak asuhnya bermain lepas di Medan meski sebelumnya harus takluk di laga away. 

"Kami harus menjaga tradisi kemenangan di kandang. Kami tahu Persib unggul segalanya dari kami, baik materi pemain maupun pemngalaman. Tapi apapun ceritanya kami tidak ingin mengecewakan pendukung di kandang kami sendiri," kata mantan pelatih Persib Bandung itu.

Sementara penyerang PSMS, Frets Butuan mengaku optimis bisa mengalahkan Persib Bandung. Meski tidak mudah, tapi dia yakin kerja sama dalam tim akan mampu mengamankan tiga poin dalam laga ini. Targetnya, jelas bisa mencetak gol. 

"Persib diperkuat banyak pemain berkualitas. Tapi kami tidak akan gentar demi mengamankan poin penuh. Selama ini kami juga selalu bisa memenangkan laga di kandang. Saya ingin cetak gol di hari karena hari ini saya ulang tahun. Jadi saya mohon doa dari pendukung PSMS semoga kami bisa menang," katanya.

 

Berita Terkait