Terus Dikritik, Rusia Tetap Tenang

Terus Dikritik, Rusia Tetap Tenang

BD – Rusia, tuan rumah Piala Dunia 2018 menuai banyak kritik pedas. Mereka bahkan disebut-sebut hanya akan menjadi penonton saja. Parahnya lagi mantan pemain Rusia, Andrei Kanchelskis mengatakan skuad Rusia di Piala Dunia 2018 adalah skuad terburuk yang pernah ada.

Mendengar banyak kritik yang datang, pelatih Stanislav Cherchesov mengaku tetap tenang. Dia bahkan dalam suasana hai yang sangat bagus. Menurutnya ini adalah bagian dari pekerjaannya.

“Setiap pelatih harus menerima kritik. Saya tidak membaca apa pun dan tetap fokus pada pekerjaan saya. Kami mencoba melakukan apa yang kami bisa. Fakta mengenai kritik, itulah dunia yang kami tinggali hari ini,” ungkap Cherchesov.

“Mungkin beberepa kritik tidak cukup dan mereka melakukan terlalu banyak. Kami tidak pernah menyentuh topik ini sama sekali. Kami harus melakukan segalanya untuk mengubah kritik menjadi pujian,” sambungnya.  

Sementara itu untuk laga pembuka menghadapi Arab Saudi, Cherchesov sangat optimistis. Meski Rusia adalah tim dengan peringkat terendah di Piala Dunia, namun mereka akan memberikan kinerja terbaik untuk mengangkat nama mereka. Apalagi presiden Vladimir Putin akan menyaksikan mereka secara langsung.

Cherchesov tahu kalau tekanan berat ada di pundak timnya. Tetapi dia yakin dengan kinerja kuat timnya. Dia percaya Rusia akan memenangkan laga pembukaan besok.

“Kami telah mempelajari lawan kami sejak hari pertama. Tidak ada tim yang lemah dalam satu grup. Pertandingan pertama adalah penting dan kami harus mengatur nada kami,” tegas Cherchesov.

 

Berita Terkait