Uji Coba Lawan Singapura Batal, Timnas Tolak Tantangan Myanmar

Uji Coba Lawan Singapura Batal, Timnas Tolak Tantangan Myanmar

BD – Laga uji coba Timnas U-19 yang dijadwalkan pada September melawan Singapura batal digelar. Pasalnya, Timnas Singapura pada September nanti akan menghadapi ujian negara.

"Timnas U-19 tidak jadi uji coba melawan Singapura U-19 karena mereka ada ujian negara,” kata Sekjen PSSI, Azwan Karim kepada wartawan di kediaman Agum Gumelar, Panglima Polim, Jakarta Selatan, siang kemarin.

Menurut Azwan, meskipun belum menentukan tanggal pertandingan melawan Singapura, sebelumnya secara intensif melakukan komunikasi untuk menjadwalkan uji coba namun akhirnya laga yang dinanti-nanti tidak jadi terlaksana.

Untuk itu sebagai gantinya laga uji coba anak asuh Eduard Tjong tersebut bakal dialihkan ke lawan lain yakni Myanmar.

Tidak hanya batal melawan Singapura, Federasi Sepakbola Nasional (PSSI) juga mengaku menolak tantangan uji coba dari Myanmar kepada Timnas senior pada 4 September.

Ditolaknya tawaran uji coba Myanmar, kata Azwan karena pada 6 September Timnas senior dipastikan uji coba melawan Malaysia. Sehingga dengan mepetnya waktu tersebut terpaksa ditolaknya.

"Suratnya barusan masuk, karena tawaran itu buat Timnas senior bukan Timnas U-19 sehingga saya harus komunikasi dulu sama pelatih Alfred Riedl. Jika melihat mepetnya waktu rasanya tidak mungkin, “ tegas Azwan.

Sejumlah uji coba bagi Timnas U-19 dan senior bakal digelar, yakni 20 Agustus antara Timnas U-19 melawan Filipina dan 6 September, Timnas senior melawan Malaysia. Kedua laga bakal digelar di Stadion Manahan, Solo.

"Itu (uji coba) sudah oke, satu lagi ada tim yang minta uji melawan Timnas U-19 tetapi saya lupa namanya,"pungkasnya.

Berita Terkait