Usai Lumat Macan Kemayoran, Kini Ayam Kinantan Ingin 'Berkokok' di Magelang

Usai Lumat Macan Kemayoran, Kini Ayam Kinantan Ingin 'Berkokok' di Magelang

BD - Kemenangan atas Persija pekan lalu, akan menjadi modal penting PSMS kala bertandang ke markas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (15/4). Strategi jitu pun telah disiapkan untuk kembali meraih poin penuh.

Asisten Pelatih PSMS, M Yusup Prasetyo (Yoyo) mengakui lepercayaan diri Suhandi dan kawan-kawan memang sedang bagus-bagusnya. Grafik permainan tim asuhan Djajang Nurdjaman tersebut terus meningkat setiap pekannya.

Absennya Pelatih Djajang Nurdjaman mendampingin tim, pun diakuinya tidak jadi masalah yang besar. "Tidak ada masalah. Tim pelatih terus melakukan komunikasi via telepon. Semua strategi hingga materi pemain sudah kami rapatkan sebelumnya. Intinya semua pemain sudah siap," Yoyo dalam jumpa pers, Sabtu (14/4).

Menurut Yoyo, target tiga poin sangatlah wajar. Dia ingin pemain tampil maksimal untuk raihan maksimal juga. "Jauh hari head coach telah berpesan kepada kami harus menang. Jadi target kami memang tiga poin," sambungnya.

Materi pemain yang turun sebelumnya, diperkirakan kembali menjadi andalan tim. Minus Abdul Rohim yang mengalami cedera lutut, posisinya akan digantikan Dhika Bhayangkara. Firza Andika yang kali ini dibawa away, akan mengisi posisi full bek kiri menemami Lobo, Roni Fatahillah dan Jajang Sukmara.

Untuk lini tengah, Dilshod dan ABdul Aziz akan jadi penyeimbang. Keduanya diharapkan bisa menjadi poros tim saat transisi menyerang ke bertahan dan juga sebaliknya. Sementara Suhandi, Erwin Ramdani, Frets Butuan akan membantu pergerakkan Yessoh  sebagai ujung tombak.

"Materi pemain tidak jauh beda. Tapi tetap ada kemungkinan perubahan, kami akan tunggu hingga detik terakhir siapa pemain yang paling siap turun," jelasnya.

Yoyo menambahkan, timnya sudah taktik untuk mengantisipasi permainan PSIS. Bermodal dari rekaman video, permainan PSIS diakui sudah jauh berbeda dari Liga 2 lalu.

"Cara bermain Persija dengan PSIS tentu berbeda. Begitu juga kini, PSIS telah dilatih pelatih asing. Kami lihat PSIS cukup bagus apalagi main di depan suporternya. Tapi kami akan mengantisipasinya.

 

 

 

 

Pic courtesy Media PSMS

Berita Terkait