Wenger: City Tetap Favorit
Liga Primer

Wenger: City Tetap Favorit

BD – Sejak ditaklukkan Tottenham Hotspur awal Oktober ini, penampilan Manchester City terus menurun. Bahkan kesialan itu berlanjut di Liga Champions. Mereka kalah 4-0 dari Barcelona midweek ini. Tetapi menurut Arsene Wenger, City tetaplah favorit juara.

Kekalahan 2-0 dari Spurs dan hasil imbang 1-1 dengan Everton bukanlah akhir untuk The Citizens. Perjalanan masih sangat panjang. Ada 30 laga yang masih tersisa.  

“Saya percaya City adalah tim fantastis yang akan menantang setiap tim lain dalam perburuan gelar. Mereka mungkin mengalami penurunan dalam beberapa pertandingan terakhir. Tetapi itu tidak merubah fakta kalau mereka adalah salah satu tim kuat,” ujar Wenger.  

Manajer asal Perancis itu kemudian menambahkan kalau setiap tim yang ingin juara, mereka harus mengalahkan City. Ini bukanlah pekerjaan mudah.

“Jika anda ingin memenangkan liga, anda harus bisa mengalahkan City. Mereka memiliki pemain luar biasa dan ini adalah tantangan besar,” kata Wenger.

Untuk saat ini, City masih menjadi penguasa klasemen sementara Liga Primer. Mereka mengemas poin serupa dengan Arsenal yang ada di urutan ke-2 dengan 19 poin. Sedangkan Spurs dan Liverpool di tempat ke-3 dan 4 masing-masing dengan 18 dan 17 angka.

 

Berita Terkait