Zaha Siap Tinggalkan Negara Adopsi

Zaha Siap Tinggalkan Negara Adopsi

BD - Merasa pantas tampil di pentas internasional, Wilfried Zaha siap meninggalkan tim nasional Inggris untuk memperkuat Pantai Gading.

Meski mengantongi dua caps bersama The Three Lions, Zaha bisa berubah haluan karena tidak tampil di ajang resmi. Dia melakoni debut pada uji coba melawan Swedia, 2012. Punggawa Crystal Palace itu kemudian baru bermain pada laga persahabatan lain versus Skotlandia 12 bulan berselang.

Zaha lahir di Abidjan, Pantai Gading. Dia pindah ke Inggris ketika berusia empat tahun. "Nama Zaha sebenarnya masuk pertimbangan. Namun, persaingan masuk timnas sangat ketat," kata Pelatih Palace Alan Pardew.

Jika benar-benar berganti seragam, Zaha bahkan berpotensi langsung tampil di turnamen internasional. Dia bisa membantu Pantai Gading mempertahankan gelar Piala Afrika di Gabon, Januari tahun depan.

Di sana Zaha berpotensi menghadapi talenta yang sebelumnya sudah mengambil kebijakan serupa. Duo kelahiran Nigeria Alex Iwobi dan Victor Moses menyadari kecilnya peluang dipanggil timnas Inggris sehingga memilih negara kelahiran.

Berita Terkait